Responsive Banner design
Home » , » Lele Jepara

Lele Jepara

Jepara adalah merupakan sebuah kabupaten dari provinsi jawa tengah yang letak secara geografisnya berada di pesisir pantai utara jawa.
dari jalur pantura anda jika mau sampai di kabupaten jepara, maka harus melewati kabupaten demak terlebih dahulu. atau melewati kabupaten kudus.


karena letak kabupaten jepara masih perlu perjalanan puluhan kilometer dari jalur pantura demak-kudus.
kota jepara terkenal dengan daerah pesisir pantainya, diantara pantai yang cukup terkenal hingga ke daerah lain bahkan mancanegara diantaranya : pantai Bandengan jepara, pantai kartini jepara, pantai bondo jepara, pantai pungkruk jepara, pantai pailus, pantai mpurancak, benteng portugis dan masih banyak lagi.

selain pantainya, kabupaten jepara juga sangat terkenal atau dikenal sebagai kota ukir. dimana kabupaten jepara adalah merupakan sentral produksi aneka jenis ukir kayu dan mebel/ furniture kayu.
jepara sudah banyak memproduksi meb dan ukirnya sudah menembus pasar internasional dan pasar lokal. produk2 kayu mebel dan ukir dari jepara sudah tidak diragukan lagi kualitas dan nilai seni indahannya.

disisi lain jepara juga merupakan daerah pesisir yang cukup banyak menghasilkan ikan tangkapan lautnya, bahkan tidak sedikit penduduk jepara yang bermata pencaharian sebagai nelayan.
dengan cukup meningkatnya permintaan konsumsi ikan baik ikan laut maupun ikan air tawar khususnya untuk jepara sendiri, demak, kudus, pati dan daerah - daerah lainnya. maka sekarang sudah banyak berkembang dan muncul kelompok kelompok budidaya ikan air tawar. khususnya untuk jenis ikan lele sudah cukup banyak yang membudidayakannya di jepara.

diantaranya adalah di daerah kami di desa mororejo kecamatan mlonggo kabupaten jepara telah ada dan dikembangkan budidaya ikan lele tersebut. mulai dari upaya pembenihannya, upaya budidaya pembesaran untuk konsumsi, pengolahannya bahkan sampai pemasarannya ke luar daerah jepara.

hal ini juga seiring dengan swasembada pangan yang dicanangkan oleh bp. presiden joko widodo (jokowi) melalui menteri  menterinya.
baca disini untuk pakan alternatif lele.

0 comments:

Post a Comment

Copy Right ; 2015, by. Capung Lele Farms (Jepara - Jawa Tengah).. Powered by Blogger.

analityc